Pro Mark : Bagi teman-teman yang memiliki artikel untuk dimuat pada jurnal ini dapat dikirimkan kepada kami, dapat via e-mail ke : kana_ati@yahoo.com atau ikbali@yahoo.com atau sedan_alus@yahoo.com

Senin, 12 Desember 2011

PERANAN BIAYA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus pada Salah Satu Perusahaan Pembiayaan di Palembang)

oleh : Yusnizal Firdaus
(Dipublikasikan pada : ProMark Vol.2 No.1 Juni 2011, hal.11-21)

ProMark Reg :0020611

ABSTRAK

Pesatnya perkembangan ekonomi di Indonesia, serta dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan kendaraan roda dua maupun roda empat, yang merupakan kebutuhan primer bagi kehidupan masyarakat dengan kondisi ekonomi yang sedang berkembang sekarang ini, menimbulkan banyak perusahaan-perusahaan pembiayaan yang akan berusaha membantu untuk kepemilikan kendaraan tersebut, dengan cara kredit ringan kepada calon pembeli kondisi ini menyebabkan timbulnya banyak perusahaan sejenis, hingga persaingan antar perusahaan akan semakin ketat, selain perusahaan yang sejenis yang secara admisnistrasi legal maupun illegal, untuk itu peranan promosi guna mengikat calon pengguna jasa perusahaan ini akan sangat berpengaruh. Perusahaan pembiayaan akan mengeluarkan biaya promosi sesuai dengan anggaran yang ditetapkan perusahaan dengan tujuan mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya guna mendongkrak volume penjualan perusahaan.

Kata Kunci : Promosi, Personal Selling, Penjualan, Promosional Mix

Pendahuluan

Pemasaran merupakan suatu proses sosial dan manajerial dimana individu dan kelompok mendapatkan kebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan, menawarkan, dan menukarkan produk yang bernilai satu sama lain (Kotler, 2002:5). Pemasaran merupakan salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh pengusaha dalam usahanya untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, untuk berkembang dan mendapatkan laba. Perusahaan melakukan promosi sejak awal berdirinya perusahaan. Adapun bentuk-bentuk promosi yang dilakukan perusahaan tahun 2005 sampai dengan 2009 adalah periklanan . . . . . . (baca_selengkapnya)

Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
e-mail ke :kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id

Butuh Artikel lainnya?, click di :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar